Kampanye Monologis 'Padi' di Desa Pattedong Selatan, Sampaikan Program Peduli Rakyat

 



Oleh : Marwan Simala


Editor : Putri Novasari


Selasa, 15 Oktober 2024


Hnmindonesia.com,Luwu-Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Patahudding — Dhevy Bijak Pawindu melaksanakan kampanye monologis di Desa Pattedong Selatan, Kecamatan Ponrang Selatan, Senin malam, 14 Oktober 2024. Pasangan nomor urut dua ini menyampaikan sejumlah program peduli pada rakyat.


Dalam kampanye tersebut Patahudding dan Dhevy menyampaikan, jika terpilih mereka akan melahirkan kebijakan-kebijakan yang sesuai kebutuhan sehari-hari masyarakat Luwu, seperti sektor pertanian, perikanan, perkebunan, pendidikan dan kesehatan.


Jasbil, tokoh masyarakat Kecamatan Ponrang Selatan, menyampaikan bahwa pasangan nomor urut dua merupakan pasangan yang paling dekat dengan masyarakat Kabupaten Luwu. Sehingga kata dia, pasangan ini sangat mengetahui dan memahami kebutuhan masyarakat.


"Kenapa seperti itu, karena baik Patahudding dan Dhevy Bijak sejak kecil tidak pernah meninggalkan Luwu sehingga dia tahu apa yang diinginkan masyarakat. Saya yakin bahwa, Insyaallah kita tidak akan salah pilih jika memilih nomor dua," kata Jasbil, politisi PKS Luwu ini.


Sementara itu, Dhevy Bijak Pawindu dalam kampanyenya menyatakan komitmennya tidak mengkhianati masyarakat Luwu jika dirinya dan Patahudding terpilih nanti. "Sebagai seorang pemimpin, tentu dia harus tahu apa yang diinginkan masyarakatnya. Pemimpin yang mengetahui kebutuhan masyarakat Luwu hanya ada di H. Patahudding," ujar Dhevy.


Dhevy juga menegaskan keyakinannya bahwa Patahudding jika terpilih akan membawa perubahan nyata di Kabupaten Luwu. Itulah sebabnya, ia memutuskan untuk mendampingi Patahudding dalam kontestasi Pilkada 2024 ini.


Dalam kesempatan yang sama, Patahudding menyampaikan program kerjanya jika dirinya dan pasangannya terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Luwu. Ia berjanji akan mengatasi kelangkaan pupuk yang kerap menjadi masalah bagi para petani di Luwu. "Kenapa pupuk? Karena hampir 80 persen masyarakat di Luwu adalah petani dan mereka sangat membutuhkan pupuk," kata dia.


Selain mengatasi kelangkaan pupuk, Patahudding juga berjanji untuk menyediakan benih mandiri, mengingat benih juga selalu menjadi kendala bagi para petani. Selain itu, ia berjanji untuk memperbaiki infrastruktur pertanian agar mendukung produktivitas petani.


"Di luar sektor pertanian, kami juga akan fokus pada pengentasan pengangguran dengan membekali warga keterampilan yang dibutuhkan perusahaan, serta memperbaiki layanan kesehatan yang saat ini terlalu prosedural," jelasnya.


Patahudding juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai syara dengan menaikkan insentif mereka, serta memberangkatkan umroh bagi masjid-masjid yang ramai, termasuk orang tua yang anaknya berhasil menghafal 30 juz Al-Qur'an.


"Kami juga akan memberikan beasiswa kuliah bagi anak cerdas dan berprestasi namun tidak mampu secara finansial," tandasnya.


Dalam kampanye monologis ini, tampak sejumlah tokoh masyarakat dan politisi mendampingi Patahudding dan Dhevy, seperti Ketua Hanura Luwu Ishak Sallo, Sekretaris PKB Luwu Sumarling, politisi senior Golkar Andii Muharrir, dan mantan Kadis Dukcapil Luwu Asman Janong. (*)

Previous Post Next Post