33 Orang Warga Binaan Rutan Masamba Ikuti Program Rehabilitasi Sosial Terapeutic Community

 



Selasa 17 September 2024, 11:23 WITA


Oleh: Adi Barafi



Editor: Putri Novasari



Masamba , hnmindonesia.com, Dalam rangka mendukung program rehabilitasi bagi Narapidana Narkoba, Rutan Kelas IIB Masamba melaksanakan Program Rehabilitasi Sosial dengan Metode Terapeutic Community.

Rehabilitasi terapeutic dimulai dengan kegiatan morning meeting di Masjid Al-Hijrah Rutan Masamba, Selasa (17/9/2024).

Sebanyak 33 orang warga binaan diikutkan pada kegiatan tersebut. Berikutnya, akan dilaksanakan kegiatan serupa dengan peserta lain secara terjadwal.


"Selanjutnya mereka dilatih untuk mampu disiplin, dan mengendalikan diri. Sehingga saat kembali ke masyarakat, mereka bisa berbaur dan hidup sehat tanpa narkotika," ucap Syamsul Bahri, Kepala Rutan Masamba, Selasa (17/9/2024).


Syamsul berharap kegiatan ini dapat membantu penyalahguna narkoba untuk lepas dari jerat ketergantungan narkoba.


Terapeutic community ini diawali dengan morning meeting yang berisi beberapa kegiatan seperti sesi terpeutic hare feeling (mengutarakan perasaan, Kondisi kesehatan, dan proses pemulihan).


"Dalam hal ini terjadi proses komunikasi, dengan saling memberikan feedback, masukan dan mengajukan sebuah pertanyaan," ujarnya.


Kegiatan Morning Meeting diharapkan dapat membentuk sikap disiplin, kebersamaan, kejujuran, dan kepedulian serta kerohanian Warga Binaan pemasyarakatan dalam menjalani proses rehabilitasi yang dijalani

Previous Post Next Post