Direktur RSUD Ilagaligo Wotu, Diduga Kerahkan Stafnya Hadiri Kegiatan Politik Bacabup Petahana

 



Jumat 23 Agustus 2024, 16:23 WITA


Oleh: Tim HNM


Editor: Adi Barapi


Luwu Timur, hnmindonesia.com, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ilagaligo, Wotu, dr. Wela, diduga mengarahkan stafnya yang berstatus honorer untuk mengikuti kegiatan politik bakal calon Bupati petahana, Budiman di Malili.


Ajakan ini diduga disampaikan dr. Wela melalui broadcasting yang dikirim di whatsapp grup. 


Pesan tersebut berisi perintah berdasarkan instruksi tim pemenangan Bupati yang meminta kesediaan untuk memasang spanduk di rumah masing masing kemudian didokumentasikan berupa foto dan diminta kesukarelaan apabila bersedia.


Kemudian diwajibkan kepada semua yang berstatus tenaga sukarela untuk mengikuti acara pada tanggal 28 di Malili dan diwajibkan mengenakan kostum merah atau kuning tanpa ada atribut instansi masing masing.


Himbauan tersebut bersifat kesukarelaan dan loyalitas kepada pimpinan dan pemerintah daerah serta wajib membalas pesan dan sertakan alasan apabila tidak bersedia.


Adapun dr. Wela memilih bungkam dan tidak merespon saat dikonfirmasi terkait kebenaran pesan whatsapp tersebut.


Ketua Bawaslu Luwu Timur, Pawennari mengaku belum dapat laporan terkait temuan tersebut.


"Tapi informasi ini segera kami internalisasi. Kalau memenuhi unsur formil materil, Bawaslu meneruskan ke KASN, soal sanksi jika terpenuhi unsur dugaan pelanggaran netralitasnya, KASN yang otoritatif menilainya," kata Pawennari. 

_____________

Previous Post Next Post