Sekda Luwu Lepas Kontingen FASI XII Tingkat Provinsi, Peserta Didampingi Mantan Juara Nasional

 


Editor : Putri Novasari

Selasa, 23 Juli 2024


Hnmindonesia.com| Sekretaris Daerah Luwu, H. Sulaiman melepas peserta yang mewakili Kabupaten Luwu dalam Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).


Sekda Luwu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada anak-anak yang ikut dalam FASI ini. 


“Kita berharap Kafilah Luwu ini bisa meraih prestasi atau mampu mengharumkan nama Kabupaten Luwu di FASI nanti” ucap Sulaiman.


Sulaiman juga tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada para bapak ibu wali santri atau pendamping yang telah menyiapkan santri-santri untuk mewakili Kabupaten Luwu di FASI XII Bantaeng 2024.


“Selamat berjuang dan bertanding semoga apa yang kita harapkan semua bisa terwujud. Semoga para peserta membawa prestasi yang lebih baik lagi serta membawa nama baik kabupaten Luwu” ujar Sulaiman.


Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dan diikuti 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan. Rencana pembukaannya akan digelar, 25 Juli 2024 di Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng. Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif dijadwalkan membuka kegiatan tersebut.



FASI XII kali ini mengangkat tema “Santri Hebat, Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Berakhlakul Karimah.


Lomba ini terbagi untuk 3 usia, yakni TKA usia 4 – 6 tahun, TPA usia 7 – 12 tahun dan TQA usia 13 – 15 tahun.


Kafilah Luwu sendiri ini dipimpin langsung oleh Ketua BKPRMI Kabupaten Luwu Muhammad Ashar Sabry, SH.I dengan membawa 9 peserta yang akan mengikuti 7 cabang lomba. Cabang lomba yang diikuti yakni : Tilawah, Tahfizh Juz 30, Ceramah Bahasa Indonesia, Kisah Islami, CCQ, Adzan dan Tartil. 


Turut serta dalam rombongan, yakni pelatih, Ustad Chandra priandika, S. Sos, Gus Imran. Selain itu Alumni FASI tingkat Nasional  2022, Imran juga turut mendampingi peserta sebagai Pelatih Tilawah.


Diketahui, Imran pernah meraih juara 2 pada FASI tingkat nasional yang digelar di Kota Palembang Sumsel 2022 lalu. (*)

Previous Post Next Post