Jelang Pilkada Serentak, Muh. Saleh Minta Stakeholder Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah


Rabu,26 Juni 2024

Suasana Rapat Koordinasi (Rakor) rangka Kesiapan Penyelengaraan Pelkada Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan di Phinisi Ballroom Claro Hotel Makassar, Rabu (26/06/2024).



Hnmindonesia.com|Makassar- Dalam rangka Kesiapan Penyelengaraan Pelkada Serentak Tahun 2024, Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muh. Saleh menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) di   Phinisi Ballroom Claro Hotel Makassar, Rabu (26/06/2024).


Rakor yang juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto dalam arahannya menekankan untuk menjaga stabilitas di bidang politik, hukum, dan keamanan yang kondusif dan terkendali.



“Seluruh komponen bangsa ikut terlibat aktif dalam menjaga serta mengedepankan persatuan dan kesatuan guna menghindari polarisasi masyarakat,” ujar Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.


Sementara, Pj Bupati Luwu, Muh. Saleh usai mengikuti rakor itu mengatakan, untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di Kabupaten Luwu tensi sinergitas, kolaborasi dan kerjasama dengan stakeholder harus diperkuat.



“Hal ini dilakukan demi mewujudkan Pemilu yang aman, damai, jujur dan adil,” ucapnya.



Hadir pada rakor tersebut Jajaran Forkopimda Provinsi, Kepala Daerah, Ketua KPUD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ketua Partai Politik, Ormas Wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku.


Pj Bupati Luwu, Muh. Saleh hadir bersama Kapolres Luwu AKBP Arisandi, Dandim 1403/Palopo Letkol ARM Kabit Bintoro Priyambodo, dan Kejaksaan Negeri Luwu, Zulmar Adhy Surya, pada rakor untuk Wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku tersebut sebagai komitmen untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Previous Post Next Post