Buka Coaching Clinic Komunitas Belajar, Muh. Saleh: Pekerjaan Rumah Kita Saat Ini Yaitu Perubahan Kurikulum Yang Cepat

 

Kamis,27 Juni 2024


Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muh. Saleh saat membuka kegiatan Coaching Clinic Komunitas Belajar Se Kabupaten Luwu Bagi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Hotel Maxone Makassar, Rabu (26/06/2024)



Hnmindonesia.com|Makassar- Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Pendidikan melaksanakan Coaching Clinic Komunitas Belajar Se Kabupaten Luwu Bagi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Hotel Maxone Makassar.


Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu, dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muh. Saleh dan diikuti sebanyak 200 peserta, Rabu (26/06/2024) Malam.



“Tantangan pada Dunia Pendidikan di Indonesia saat ini semakin kompleks, dimulai dari keterbatasan akses Pendidikan, Kualitas Tenaga Pendidik Dan Tenaga Kependidikan,” kata Muh. Saleh saat membacakan sambutannya.


Saat ini, kata Muh. Saleh sebagian besar dari pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pemerintah daerah yaitu penerapan perubahan kurikulum yang cepat, disparitas pelayanan pendidikan yang masih tinggi serta masih besarnya jumlah anak tidak sekolah dan anak putus sekolah.



“Sehingga diperlukan upaya ekstra dari setiap para pemangku kebijakan untuk melakukan perencanaan yang matang serta eksekusi yang tepat, guna mengentaskan permasalahan-permalahan tersebut,” ungkap Muh. Saleh.



“Melalui Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, pemerintah Kabupaten Luwu menetapkan APBD sebesar 20% untuk Mandatory Spending Pendidikan, tutup Pj Bupati Luwu.

Previous Post Next Post