Hari Pertama Berkantor, Pemerintah Kabupaten Luwu Halal Bihalal

 


Selasa,16 April 2024


Editor : Putri Novasari


Hnmindonesia.com | Usai libur Idul Fitri 1445 Hijriah, Aparatur Sipil Negeri (ASN) khususnya di lingkup pemerintahan Kabupaten Luwu mulai melaksanakan rutinitasnya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, Selasa (16/04/2024). 


Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muh. Saleh saat memimpin apel pagi yang juga dirangkaikan dengan halal bihalal di lapangan upacara kompleks perkantoran Pemkab Luwu mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh ASN yang hadir.



“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Luwu, sayamengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin semoga puasa dan ibadah ibadah kitalainnya diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, semoga kita semua menjadi manusia yang bertakwa,” ucapnya. 


Pada kesemparan itu, Muh. Saleh berharap, setelah menjalani libur Idul Fitri, semua ASN kembali beraktivitas dan menjalankan tanggung jawabnya sebagai abdi negara. 



“Saya berharap tidak ada lagi ASN yang menambah liburnya, karena dengan waktu kurang lebih 10 hari ini sudah cukup bagi kita untuk saling bersilaturahmi. Mari kita kembali beraktivitas, bekerja melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara bersama-sama,” ujar Pj Bupati Luwu. 


Selain itu, Pj Bupati Luwu juga mengingatkan program yang telah disahkan dan memerlukan percepatan pelaksanaan kegiatan sehingga meminta semua ASN pada Dinas masing-masing untuk melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan sehingga serapan anggaran sesuai dengan target yang telah ditetapkan. 


“Banyak program yang perlu kita laksanakan secepatnya. Apalagi program terkait dengan pengendalian inflasi, stunting dan kebutuhan pangan. Saya kira upaya-upaya kita selama bulan Ramadan ini dengan menggelar pangan murah sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, makanya ini tidak boleh berhenti. Kita harus tetap melakukan gerakan-gerakan yang bisa mengendalikan inflasi sehingga masyarakat bisa terbantu,” terangnya. 


“Semoga momen hari raya Idul Fitri ini kita kembali fitrah, mensucikan hati dan dengan niat tulus ikhlas, kita bekerja untuk membawa Kabupaten Luwu menjadi daerah yang makmur, sejahtera serta rakyatnya Bahagia,” tutup Muh. Saleh. 



Apel pagi dan halal bihalal itu juga dihadiri oleh Sekda Luwu, Sulaiman, seluruh kepala OPD, Camat serta seluruh staf ASN dan Non ASN. (*)

Previous Post Next Post